Kamis, 08 November 2012

Sekedar untuk menambah pengetahuan Mode / Fashion

Model Jas Pria

 

Pria pekerja kantoran pasti hampir setiap jam kerja selalu mengenakan jas. terlebih pria dengan posisi jabatan tertentu. Model jas pria yang ada di pasaran saat ini sangat beragam. Bila dulu model jas pria terlihat kaku dan memberi kesan "angkuh dan sombong" bagi para pemakainya, saat ini kita bisa menemukan model jas pria yang lebih trendy dan casual sehingga para eksekutif muda pun tidak akan tampak jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ini terjadi karena banyak pria yang tidak lagi cuek dengan penampilan dan mereka lebih memperhatikan soal fashion dan gaya berbusana. walaupun pada dasarnya jas pria hanya dikenakan pada suasana resmi seperti ke kantor, resepsi pernikahan, dan pertemuan - pertemuan sosia, namun setiap pria harus bisa menentukan jenis dan model jas seperti apa yang pantas dikenakan pada setiap event yang berbeda.

 

Secara internasional, model jas pria dibedakan menjadi 3, yaitu:

 

BRITISH / ENGLISH STYLE

Model jas pria English style ini ditandai dengan 1 sampai 2 kancing di bagian depan. Kesan yang ingin ditampilkan dari model jas English style ini adalah kesan yang formal dan elegan.

Berikut ini adalah beberapa contoh model jas pria English Style:

 

 

 

 

 

 

 

ITALIAN / CONTINENTAL STYLE

Model jas jenis ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari model jas English style. Yang membedakan hanyalah ukuran celana yang dikenakan biasanya lebih besar serta lebih pendek dari biasanya. Kemeja yang digunakan untuk dipadukan dengan model jas pria ini adalah biasanya putih, biru, atau warna - warna lain yang sifatnya klasik. Kesan yang ingin ditampilkan dari model jas pria ini adalah kesederhanaan .

Berikut ini adalah beberapa contoh model jas pria Italian / Continental Style:

 

 

 

 

 

 

 

AMERICAN STYLE

Model jas pria American Style ini terlihat lebih gaya serta lebih santai dan informal. Dengan tambahan padding pada setiap bahu membuat pemakainya tampak lebih tegap.

Berikut ini adalah beberapa contoh model jas pria American Style:

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar